Senin, 09 Februari 2015

9 Teman Seperjuangan



Kalian pernah punya pengalaman enggak sih kalo kalian sempet punya kelas yang isinya cuma 10 orang? Kalo saya sih pernah waktu saya masuk kelas Bahasa dimana kelas itu isinya cuma 10 orang termasuk saya. Kebayang enggak gimana sepi nya itu kelas apalagi waktu ujiannya beuh kagak ada satu orang pun yang nyontek gimana mau nyontek muridnya aja cuma 10 orang -_-
Nah untuk postingan kali ini, saya akan memperkenalkan teman-teman saya di kelas Bahasa. yang pertama itu Ai. Dia pinter, matematika nya aja jago sampe dari 10 orang murid yang nilai nya bagus cuma dia doang dan sisanya pada miris, bukan matematika aja sih tapi semua mata pelajaran dia bisa :D. Ai tuh orangnya baik, ramah, dan dia orangnya sabar mau ngajarin kita matematika, kita enggak ngerti juga tetep aja dia ngajarin kita sampe bisa kadang kita suka dikasih soal sama Dia, pokonya dia guru kita deh dikelas :D. tapi sekalinya marah buset marahnya cuma diem doang dan anak-anak kelas enggak pernah tau penyebab dari kemarahan dia apa, yang jelas kalo marah dia cuma bisa diem dan geleng-geleng kepala ketika ditanya kenapa dia marah. Terus Ai ini paling semangat kalo waktunya bayar uang kas, tau ga bayar uang kas nya kaya gini nih “ayo waktunya bayar uang kas” sambil ngeluarin buku kas sama dompet dan kita cuma bisa bilang gini “yah Ai lagi enggak ada uang, bayarnya minggu depan aja yah Ai sekalian :D” Ai kalo di gituin suka senyum terus akhirnya enggak jadi deh. Pokoknya Ai kayak rentenir tiap hari nagih uang mulu wkwkwk.
Yang ke dua ini namanya Angga dan dia punya nama panggilan yaitu Anom. Kenapa di panggil anom? Iya soalnya umur dia tuh muda tapi wajahnya jangan ditanya deh nyeremin -_-. Angga ini suka sama anime, dia orangnya baik tapi agak aneh dikit, gimana enggak aneh coba kita ketawa-ketawa dia cuma diem eh giliran kita diem dia nya senyum-senyum sendiri -_- tapi jangan salah dia paling jago ngegambar, dari mulai anime sampai wajah salah satu teman kita dia gambarin dan hasilnya mirip banget sob. Satu yang paling saya suka dia bisa tidur tanpa harus bersandar di meja hanya sekali nunduk dia langsung tidur lelap mantap deh tidurnya wkwkwk. Dia kalo ngomong suaranya kecil cemen banget pokoknya, mending kalo kedengeran ini mah kagak -_-. Tapi dia sopan loh (ini nih yang buat dita kagum dari sosok angga J) Sekarang dia lagi sibuk ngegambar dia sempet mau masuk disalah satu perguruan tinggi swasta di bandung tapi enggak jadi pas kita tanya kenapa dia cuma jawab engga ada temen buat masuknya. Yaelah apa banget coba alasannya -_-. Lanjut lagi yang ke tiga itu namanya aris. Aku ga tau dia orangnya kayak gimana habisnya gaib ilang mulu hobi nya -_-.
Terus yang ke empat itu namanya della tapi anak-anak sering manggil nya kudel. Enggak ngerti kenapa dipanggil kudel yang jelas pertama aku lihat dia, dia tuh orangnya kaya jutek gitu so cool tapi pas udah kenal dia asik ko orangnya terus dia orangnya agak ambisius :D dia maniak coklat saking maniak nya tiap jam istirahat dia suka beli aneka jajanan coklat. Terus dia suka berpetualang, pinter dan jago bikin cerpen. Nah dan Della ini paling ngaret sekelas jadi sekalinya kita maen dia datang paling terakhir. Della ini suka banget sama TOP bigbang saking suka nya waktu ulang tahun dia kita semua ngasih gambar TOP ke dia dan dia senengnya bukan main tiap ada foto TOP di elus-elus sama dia sambil senyum-senyum gitu kadang dia suka berkhayal bisa pelukan sama si TOP jangankan dipeluk ngusap keringetnya TOP aja dia mau wkwkwk. Saya enggak terlalu dekat sih sama della jadi taunya cuma sebatas itu aja J.
Lanjut lagi yang ke lima itu denti nah dia ketua kelas kita hobinya nyanyi lagu anak-anak. Dia jago nunjukin ekspresi datar nya dia dan itu yang membuat kita-kita ketawa. Dia punya kata-kata andalan diantaranya “mamah, nini, mang beben, cemas” pokoknya banyak banget sampe-sampe ngedenger kata-kata itu suka pengen ketawa jadinya wkwkwk. Dia tuh suka nangis orangnya jadi sekalinya dia nangis suka sebel tapi kita tetep saying ko sama denti J. Nah rumah nya denti itu sering kita datengin dari sejak masuk kelas bahasa sampai sekarang kalo ditanya bosen enggak nya kita pasti jawab enggak bosen ko soalnya cuma rumah Denti yang mau nampungin kita sekelas. Dia orang nya baik, ramah, dan yang paling salut dia kalo kemana-mana suka bawa payung. nah Saya juga engga terlalu deket sama denti mungkin karena hobi kita berbeda. Dia sering ngomongin tentang anime, boy band/ girl band, beda dengan saya yang sering dengerin musik. Jadi sekalinya denti nyerita saya cuma bisa diem doang.  
Nah teman saya yang selanjutnya bernama cica, cica ini nama panggilannya. Dia ini bos kita dikelas gayanya bener-bener kaya bos iyalah orang cita-citanya pengen jadi bos. dan dia teman dekat saya di kelas saking dekatnya saya tau kelakuan dia dari mulai bangun tidur sampai cara dia tidur. Cica orang nya baik, terus dia orangnya pendiam tapi sekalinya udah deket orangnya rame banget. Dia kalo jalan mirip laki-laki pake high heels juga tetep jalannya tidak seperti perempuan yang lainnya. Dia orang nya nekad sering potong rambut sendiri dan hasilnya gagal total tapi dia cuek-cuek aja. Kita sering bilang dia murid illegal soalnya atribut pakaiannya itu lepas sendiri dan enggak pernah dibenerin sekalinya ditanya kapan mau benerin atributnya dia pasti jawab “enggak ah, tanggung mau lulus” hehe, dan dia suka pakai kaos kaki yang longgar jadi sekalinya di pakai lari udah deh posisi kaos kaki nya ga jelas kadang muter dari yang asalnya dibawah jadi di atas kadang juga turun sendiri kaos kakinya wkwkwk. Dia hobinya naik sepeda tapi kalo sekalinya capek udah deh langsung sms mamah nya suruh jemput dia -_-, terus dia hoby banget nonton video jepang, nah cica juga paling suka main slender, dia kalo lagi maen slender mukanya so cool gitu eh pas slender nya keluar langsung kaget sambil matanya melotot dan mulutnya mangap-mangap hehehe. Dia ngefans sama band asal Jepang yaitu L’arc en ciel. Ini nih hoby cica yang paling menonjol, dia sering minjem duit mulu kadang kalo ga minjem duit dia minjem hp saya buat numpang sms ke mamah nya. Dia kalo minjem duit ngomongnya kaya gini “Mak, minjem duit besok di ganti” emang dia pikir aku mamak nya apa wkwkwk atau  engga dia kalo lagi baik suka bilang gini nih “eh Fit aku lupa ga bawa uang, entar minjem uang yah besok aku ganti J” pokoknya saya jadi atm berjalannya dia deh wkwkwk. tapi saya tidak merasa terbebani karena tingkah lakunya tersebut membuat saya makin dekat dengan dia. dan satu lagi hobi cica yang paling menonjol banget yaitu dia sering tidur di kelas apalagi kalo udah di bacain hikayat sama guru sastra beuuuh tidurnya makin nyenyak bangun-bangun udah ilang aja gurunya wkwkwk. Tapi guru-guru ga pernah protes kalo Dita tidur ada sih yang protes guru agama sama guru matematika dan dia bangun cuma ngeliat gurunya terus entar tidur lagi, dita sekalinya bangun tidur cuma buat ngebenerin posisi doang wkwkwk. Dan dia paling susah buat dibangunin, dia suka minta saya buat bangunin dia sekali dua kali dibangunin dia ga bangun-bangun sekalinya dikagetin langsung bangun dan dia suka bilang gini “aduh fit kamu bikin aku kaget jantung aku hampir copot” dan akhirnya malah tidur lagi. Tapi dia bisa bangun kalo perutnya udah mulai kelaperan wkwkwk 
Yang ke tujuh itu nazhara kita-kita sering panggil dia nanas. Dia ini temen curhat saya tapi kalo untuk di kelas kita tidak sedekat banget paling dekatnya hanya karena curhatan aja dan dia cewe paling unyu-unyu di kelas kita udah mah kulitnya putih, cantik, baik, terus nanas ini orangnya sholehah banget, satu lagi dia paling “waras” diantara teman-teman yang lainnya walaupun kadang-kadang freak juga sih, dia pinter, enggak neko-neko, modis, meskipun nanas banyak masalah dia tetep strong tapi, dia sering enggak bisa nyampein pendapat dengan baik. Nanas ini pecinta snoopy, pisang, dan dia suka warna biru (kalo gak salah yah nas). Nanas ini temen klop nya denti apa-apa aja sering berdua ke toilet aja berdua terus. Dia sama kayak della suka sama TOP. Kebiasaan nanas itu sering ketawa tapi ketawa nya terus-terusan enggak bisa berhenti -_-. Ke delapan itu santi biasa dipanggil ebod. Saya enggak tau kenapa di panggil Ebod yang jelas Ebod itu dari bahasa sunda dan saya kurang tau artinya apa. Ebod ini atlet sejati di kelas kita cowok aja kalah sama dia. Ebod itu orang nya baik, ramah, jago main kecapi, punya badan yang semok, cantik, imut tapi bikin ilfeel -_-, dia pinter (secara teoritis sih) kalo di ajak berpikir kritis Ebod enggak terlalu menonjol seperti cici. Dia paling deket banget sama Ai, kemana-mana sama Ai jadi saya enggak terlalu deket apalagi dia sering pake bahasa sunda yang halus jadi saya suka ga ngerti dan ujung-ujung nya enggak nyambung. yang terakhir itu namanya cici. Dia ini orangnya freak tapi periang, dia mempunyai jalan pikiran yang kadang-kadang rumit pokoknya beda dari yang lain deh, dia suka hal-hal yang berbau aneh menurut dia sesuatu yang berbau aneh, baru, menurut dia hal yang berbau aneh dan baru itu lebih menyenangkan. Dia juga suka dengan hal yang berbau seni. Cici ini orang nya kritis, cerdas juga tapi males dan males nya tuh bener-bener tingkat iblis wkwk. Cici suka banget sama ngegambar, tiap hari dia ngegambar terus di kelas dan dia juga suka sama bigbang saking sukanya tiap guru ga masuk atau waktu jam istirahat dia sering dengerin lagu bigbang atau engga ngeliat video bigbang apalagi kalo udah ngeliat GD udah aja ga bisa diganggu. Cici ini orangnya cuek banget hidupnya kaya yang engga pernah di urusin sama orang tuanya wkwk, tapi cici ini kalo marah suka meledak-ledak kadang suka bikin saya kaget sama marahnya dia dan reda nya pun butuh waktu yang lama -_- dia ini mirip banget sama della suka melanggar peraturan tapi ga separah dita melanggar nya. 
Mereka semua teman-teman saya yang paling baik, paling pengertian, pokoknya segalanya deh buat saya. Kita bercanda bareng, nangis bareng, pokoknya semua yang di lakuin itu bareng-bareng. Kenangan yang paling indah bersama mereka itu adalah ketika kita semua menginap di rumah nya Ai, kita semua pasang tenda di depan rumah nya Ai, kita ngeliat langit malam bareng-bareng sambil cerita-cerita ketawa-ketawa, kita bikin lelucon bareng-bareng. Tapi ketika kita tidur di tenda ada satu teman kita yang enggak ikut yaitu Cica. Dia enggak ikut karena dia udah tidur duluan di kamar nya Ai, padahal yang ngadain acara nginep di tenda itu Cica tapi dia nya malah tidur di kamar -_-. Sebenarnya banyak sih kenangan yang dilalui sama anak bahasa namun dari semua kenangan itu satu yang paling mengesankan itu ketika tidur di tenda bareng-bareng. Mungkin sampai sini yang bisa saya sampaikan, untuk postingan selanjutnya di tunggu aja yaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar